Saturday, January 5, 2013


Sebenarnya postingan ini merupakan permasalahan yang terjadi ketika saya browsing menggunakan firefox di Linux Fedora. Permasalahannya adalah pada saat browsing dengan multi tabs atau banyak tabs dan koneksi juga normal, lama kelamaan firefox susah sekali untuk membuka satu halaman saja itupun tabs yang lain tidak sedang loading. Baru bisa jika firefox ditutup dan dibuka kembali.

Sebelum menemukan Restart Firefox ini yang saya lakukan adalah Bookmarks All Tabs, menutup firefox dan membukan kembali firefox, kemudian Open All Tabs, terlalu lama kan?? Itupun sibuk memilih dan menghapus kembali halaman yang tidak kita inginkan.

Permasalahan lain adalah karena suatu halaman yang rusak pada plugin flash shockwave atau gagal terload yang menyebabkan lambatnya kinerja firefox. Sudah terlanjur membuka banyak tabs dan tak ingin menutup tabs tapi kita juga tak ingin mem-bookmarks nya. Yang kita butuhkan hanyalah dengan restart firefox tanpa menutup tabs nya. Lebih mudah dan simple kan???.


Ada 2 cara sebenarnya.

1. Menggunakan Add-ons


Setelah memasang add-ons untuk cara menggunakannya bisa dengan menekan Ctrl+Alt+R atau pada Alt+F dan Pilih Restart atau Alt+F+R.

2. Setting Firefox supaya saat firefox dibuka akan otomatis membuka tabs dari terakhir kali menutup firefox.

Cara Setting nya adalah di Linux -->> Pilih Menu Edit dan Pilih Preferences untuk lebih cepatnya Tekan Alt+E+N . Dan di Windows -->> Pilih Menu Tools dan pilih Options atau Alt+T+O.

Dan ganti seperti yang dibawah ini.

1 comment: